Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib





Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib
New Kata - Kata Mutiara : Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib - Masih soal Kata-Kata Mutiara Bijak, namun kesempatan Kali ini Media Belajar Online Berbagi Mengenai Kata Mutiara Bijak dari Sayyidina Ali Bin Abi Thalib. Tujuan dari Kata Mutiara Hikmah Sayyidina Ali adalah agar kita setelah membaca kalimat-kalimat mutiara sayyidina ali bin abi thalib ini kita lebih bisa berinstrospeksi kepada diri kita masing-masing. Disamping itu kalimat-kalimat mutiara bijak dari sayyidina ali bin abi thalib ini bisa kita jadikan sebagai Kata Motivasi bagi diri kita khususnya umat islam, untuk optimistis dalam setiap tingkah laku sehari-hari kita. Selanjutnya bagi anda yang tertarik dengan Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali Bin Abi Thalib bisa membaca serta menginterpretasikan pada diri kita masing-masing.
Kata Mutiara Hikmah Sayyidina Ali Bin Abi Thalib
Kata Mutiara Hikmah Sayyidina Ali Bin Abi Thalib


Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia- nyiakannya.

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.

Kesempatan datang bagai awan berlalu. Pegunakanlah ketika ia nampak di hadapanmu.

Perkataan sahabat yg jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi nenek moyang.

Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan,cinta, dan rasa hormat.

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu.

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.

Perjuangan hidup, dalam kebanyakan hal, dilalui dengan penuh liku, bagaikan mendaki bukit yang terjal, menang tanpa perjuangan panjang bagaikan menang tanpa kebanggaan. Jika tidak ada kesukaran, tidak ada kesuksesan. Jika tidak ada sesuatu yang diperjuangkan, tidak akan ada yang dicapai. Kesukaran mungkin menakutkan bagi orang yang lemah. Namun memberikan perangsang menyegarkan bagi orang yang tegas dan berani. Segala pengalaman hidp memang berperan membuktikan bahwa rintangan yang menghakangi kemajuan manusia mungkin, pada umumnya, dapat diatasi dengan perilaku yang baik, semangat yang jujur, aktivitas, ketabahan, dan kebulatan tekad mengatasi kesulitan.

Ketika aku memohon kepada Allah kekuatan
Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat
Ketika aku memohon kepada Allah kebijaksanaan
Allah memberiku masalah untuk dipecahkan
Ketika aku memohon kepada Allah kesejahteraan
Allah memberiku akal untuk berfikir
Ketika aku aku memohon kepada Allah keberanian
Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi
Ketika aku memohon kepada Allah sebuah cinta
Allah memberiku orang-orang bermasalah untuk kutolong
Ketika aku memohon kepada Allah bantuan
Allah memberiku kesempatan
Aku tak selalu menerima semua yang kuminta,
tapi aku selalu menerima segala yang aku butuhkan
Doaku terjawab sudah

Nasihat beliau tentang Peperangan:> > > > "Janganlah kalian memerangi mereka sehingga mereka> dulu yang mulai memerangi kalian. Sebab,> sesungguhnya kalian, dengan memuji Allah, berperang> atas dasar hujah (yang kuat). Kerana, dengan> membiarkan mereka memulai menyerang kalian terlebih> dahulu, itu menjadi tambahan hujah bagi kalian atas> mereka.> > Dan jika mereka telah mengalami kekalahan (terpukul> mundur) dengan seizin Allah, maka janganlah kalian> membunuh orang yang melarikan diri. Jangan menyerang> yang tidak lagi berdaya. Jangan menghabisi nyawa> orang yang terluka. Dan jangalah kalian menyentuh> wanita dengan gangguan, walaupun mereka mencerca> kehormatan kalian dan mencaci maki pemimpin-pemimpin> kalian. Sebab, mereka lemah fisiknya, jiwanya dan> akalnya. Sejak dahulu kita telah diperingatkan agar> menahan diri dari menggangu kaum wanita, padahal> mereka masih dalam kemusyrikan mereka.> > Bahkan, di zaman jahiliah seorang laki-laki yang> menyakiti wanita, walaupun hanya dengan kerikil atau> tongkat kecil, niscaya dia akan dicemoohkan sampai> pada anak cucunya sepeniggalnya."> > > > Angkatan Bersenjata> > > "Pilihlah pemimpin tenteramu dari mereka> yang engkau pandang paling tulus kepada Allah,> Rasul-Nya, dan imammu. Demikian juga, dia harus> orang yang paling bersih dan mulia hatinya, tidak> lekas marah, mudah memaafkan, sayang kepada> orang-orang lemah dan tegas terhadap mereka yang> merasa dirinya kuat. Dia juga haruslah orang yang> tidak mudah terguncang oleh kekerasan dan tidak> terhalang oleh kelemahan."> > > > > > Amirul Mu'minin Sayyidina 'Ali bin Abi Thalib r.a.> adalah orang yang paling dekat dengan Rasullah saw.,> sebagaimana dikatakan oleh Rasullah dalam sabda> baginda, "Kedudukan 'Ali di sisiku seperti diriku;> ketaatan kepadanya sama dengan ketaatan kepadaku,> dan kemaksiatan kepadanya sama dengan bermaksiat> kepadaku." Oleh kerana itu, kecintaan kepada 'Ali> ra. menjadi simbol keimanan, sedangkan kebencian> kepadanya adalah simbol kemunafikan.> > > > > > > > Dipetik dari buku berjudul:> > "Tanyalah aku sebelum kau kehilangan aku" > > Kata-kata Mutiara 'Ali bin Abi Thalib.> > Dihimpun atas Arahan: Shaikh Fadhulluah al-Ha'iri

Untaian Kata Mutiara Sayyidina Ali Bin Abi Tholib
Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.

Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani.

Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari.

Perkataan sahabat yg jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi darinenek moyang.

Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak boleh mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari. 
 Semoga Koleksi dan Kumpulan Kata-kata Mutiara Bijak / Hikmah dari Sayyidina Ali Bin Abi Thalib bisa bermanfaat bagi kita semua.Amin. Jika masih kurang bisa mengetik dengan keyword "koleksi Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali" di Google.
Description: Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib Rating: 4.5 Reviewer: mas didik - ItemReviewed: Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kata Mutiara dengan judul Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://dp-media.blogspot.com/2012/06/kumpulan-koleksi-kata-mutiara-bijak.html. Terima kasih!
Artikel Terbaru !
Ditulis oleh: mas didik -

2 komentar untuk "Kumpulan (koleksi) Kata Mutiara Bijak Sayyidina Ali | Mutiara Hikmah Ali Bin Abi Thalib"

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers DMCA.com